Minggu, 17 Agustus 2014

Inilah Uang Baru NKRI Pecahan Rp.100.000



Bila dilihat secara kasat mata tidak ada perubahan yang mencolok dari uang pecahan Rp. 100 ribu yang baru ini. Warna dasar merah masih tetap dominan di uang pecahan baru ini. Gambar utama pun masih terpampang presiden dan wakil presiden pertama Indonesia Sokarno dan Hatta.

Adapun perbedaannya antara uang pecahan Rp. 100 ribu lama dan baru ini tampak pada adanya tulisan Negara Kesatuan Republik Indonesia menggantikan tulisan Bank Indonesia dibagian pojok kiri bawah uang tersebut.

Selain itu, adanya penambahan blok warna kuning dibagian sudut kanan atas dan bawah yang membedakan pecahan uang lama dan baru. Selain itu, penambahan gelar HC (Honoris Causa) pada nama Soekarno dan Hatta dibawah gambarnya. Selain itu, perbedaan juga terlihat dari tanda tangan diuang tersebut. Bila pada pecahan Rp. 100 ribu yang sebelumnya, hanya terdapat tanda tangan dari jajaran Gubernur BI, pada pecahan yang baru tanda tangan dilakukan oleh gubernur BI dan Menteri Keuangan.

"Kalau dari fitur semuanya hampir sama ya, kualitasnya juga sama, keamanan sama bahkan ini salah satu uang yang aman, uang teraman untuk dipalsukan," katanya.

Berikut ini Perbandingan antara uang lama dan baru

Denaihati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar